Pengalaman Magang di BSM

dua minggu lalu baru aja selesai magang. gw magang di saat gw agak depresi sama skripsi dan nungguin dosen pembimbing gw yang gak bisa diem si satu tempat agak lamaan dikit. yah perjuangan deh. gw orangnya gak sabaran, jadi mungkin itulah waktu pengujian kesabaran buat gw.

gw apply lamaran agak gak modal sih, berbekal info dari temen, apply juga nitip ke temen. gak lama setelah apply gw ditelepon BSM, wooow excited banged, kaya berasa diterima kerja gitu.. agak norak sih, tapi gw emang prepare banged di magang gw ini, terutama penampilan. kerudung gw gak sendirian lagi di kepala, sekarang udah ada daleman kerudung yang nemenin. tentunya gw gamau keliatan berantakan dong.. terus beli sepatu, celana bahan juga, sama stok beberapa kemeja buat ganti-ganti.

hari selasa gw dateng ke BSM, ke lantai dua bagian DHC, eh pas banged ada doa bersama sama evaluasi gitu. singkat cerita gw memperkenalkan diri dan di anter seorang staff bernama mbak Nadya ke lantai 4. mbak Nadya ini yang waktu itu nelepon gw juga buat dateng ke kantor.

sesuai dugaan, gw ada di divisi yang sama dengan teman yang ge titipin lamaran. gw akan magang selama sebulan di DPM – divisi perencanaan, pengembangan dan manajemen kinerja. suasana kerjanya enak deh, kebetulan kadiv nya santai bangedd, beliau ngebaur sama staffnya, jadi gak ada gap yang bikin canggung. di BSM sering ada pengajian rutin, dan doa setiap pagi sebelum memulai bekerja. waaah cool, syariah bangded aktivitasnya.

pertama-tama gw setempat sama mas-mas yang jadi tutor gw, mas Arya, mas Arya yang ngasih tau kerjaan gw apa aja. tapi gak lama gw dipindahin ke bilik bersama teman-teman, soalnya ada yang selesai magangnya.

magang? yah capek deh, apalagi rute yang ditempuh buat sampai kekantor itu jauh, ciputat-thamrin, dari ujung ke ujung. tapi gw happy. suasananya enak dan kantinnya makanannya enak enaaaaaaakk.. aaaaaakkkkk.. gw berhasil cobain makanan dr ujung ke ujung hahahha..

pokoknya kalau suatu saat gw ngelamar kerja, BSM yang akan pertama gw datengin. pernyataan ini cukup kan buat ngegambarin gimana gw nyamannya disana.. cheeerrrsđŸ™‚

Leave a Reply

