Persiapan Backpacker ke KL-Phuket-Hatyai-KL

Setelah melewati sidang skripsi 9 Agustus kemarin, hatiku resah ingin mendapat hiburan dengan melakukan sebuah liburan. tapi entah kenapa tidak seorangpun teman yang bisa menjadi partner liburan. seiring waktu berlalu aku hampir melupakan kebuncahan hatiku untuk berlibur, berpetualang melakukan sesuatu yang baru hingga sekitar awal oktober aku nekat akan melakukan perjalanan sendiri. aku membuka blog-blog traveller hingga backpacker. aku pun menemukan situs backpacker Indonesia. disitu aku menemukan rencana perjalanan orang-orang. ada yang merencanakan perjalanan dalam negeri dan luar negeri. aku tertarik perjalanan ke luar negeri. ada berbagai macam thread, destinasi dan waktu perjalanan. jika untuk akhir tahun ini rasanya terlalu cepat, lagipula aku pikir aku akan kesulitan mendapatkan tiket pesawat murah. setelah terus membaca ada juga thread yang tujuan dan waktunya aku sreg. akhirnya aku memutuskan untuk join setelah meminta izin orang tuaku. tentu saja awalnya mereka ragu, namun setelah aku meyakinkan, mereka mengizinkan.

 

Dan akhirnya, aku membeli tiket untuk perjalananku ke KL-Phuket-Hatyai-KL yang mulai pada tanggal 9 Januari 2013 dan berakhir pada 14 Januari 2013. Akupun mengkontak teman-teman yang terlebih dahulu bergabung. Jadilah 2 orang perempuan dan 2 orang laki-laki yang akan bersama-sama melakukan perjalanan. Namun kami bersama hanya di Phuket saja, keberangkatannya pun berbeda-beda, ada yang dari Palembang dan Semarang. Aku sendiri berangkat dari Jakarta. Wuaaaah gasabarrrr.. Aku dan teman-teman sudah merencanakan perjalanan sedemikian rupa. dari destinasi, cara kita kesana, penginapan, hingga budgeting. Selanjutnya aku akan post mengenai initerary dan budgeting yang aku persiapkan..

Leave a Reply

