Pare Part 1

Setelah wisuda tanggal 3 November 2012 kemarin, akhirnya gw bener-bener pergi ke Pare. Setelah memutuskan untuk fokus kuliah lagi, gw mulai mempersiapkan apa-apa aja yang diperlukan buat ngelanjutin kuliah. Kali ini, gw cuma mau share tentang keberangkatan gw ke Pare.
Tanggal 7 november 2012, gw pergi dengan kereta eksekutif Bangunkarta yang berangkat dari stasiun Pasar Senen dan berenti terakhir dari stasiun Jombang. Kenapa gw milih kereta Bangunkarta? Alasannya yaitu:
1. Dari Bekasi ada Commuter Line yang ke Stasiun Pasar Senen, karena sekarang kan gak bisa tuh Commuter line berhenti di Gambir.
2. Berhenti di stasiun Jombang, yang mana dari stasiun Jombang cukup naik sekali elf ke Pare. Ongkosnya tidak lebih dari 10.000 aja. Sedangkan kalau naik Gajayana, dia bakal turun di Kediri, menurut gw lebih ribet dan jauh ke Parenya.
3. Harga tiketnya lebih murah. Bangunkarta cuma 265.000-330.000 sedangkan Gajayana dari 300.000-400.000, ada juga kereta Bima, tapi gak masuk hitungan sih.

Pastikan ketika sampai Pare sudah ada tempat yang mau dituju, karena hampir semua kereta berhenti pas subuh yang dimana berarti sampai pare nya yah pagi-pagi gitu sekitar jam 6-7 pagi. Kan repot tuh kalau belum ada tempat tinggal sedangkan kita bawa-bawa koper. Nah, kebetulan udah ada temen gw di Pare, gw memilih tempat dia tinggal sekarang yang berupa camp dengan English area, namanya Zeal. Karena gw cewek, gw ditempatin di Zeal Girl 2. Lokasinya ada di Jalan Brawijaya, Jalan Utama Pare, jadi kalau mau kemana-mana lumayan enak.

Pertama-tama datang yah istirahat dikamar teman karena belum tau mana kamar yang akan gw tempatin. Siangnya gw ke Kantor Webster untuk melunasi DP yang gw bayarkan untuk camp, dan ternyata nama gw belum dicatet dong, dan gw ditawarin mau di Zeal Girl 1 gak? yah gw gak mau, gw booking di tempat yang sama dengan temen gw. Dan soal keteledoran itu gw gak mau tau. Akhirnya yah gw tetep di Zeal Girl 2.

Banyak banget orang Makasar disini, sampe ada asosiasinya bernama ASSET. Katanya sih mahasiswa atau anak SMA disana suka dianjurkan untuk belajar bahasa inggris di Pare.

Karena udah punya temen disini, gw kemana-mana enak, ada guide nya. Dan karena gw dateng bertepatan dengan akhgir periode belajar, temen gw ngajak untuk pergi Batu, Malang sama temen-temen kursusnya. Dan itu seru bangeeeeettt, kita baru kenal tapi bisa have fun together. Banyak banget foto-foto karena 2 dari 8 orang rombongan bawa DSLR dan emang doyan motoin. Aheeeeyyyyyyy ada juga akhirnya foto gw yang bagusan.. Oiya, beberapa dari rombongan, Ocha, Verdy dan Bram akan pulang ke hometown mereka masing-masing.. Agak sedih sih singkat banget pertemanan kita.. Tapi yaudahlah.. gw harap gw nemu temen sejenis mereka di progam kursus yang gw pilih..

see you in Part 2..

Leave a Reply

