Ketika Kita Berserah Diri

Update mengenai BI, akhirnya keluar juga nih pengumuman test tahap 3.. Entah sejak kapan aku mulai hampir tengah malam lihat update mengenai pengumuman PCPM BI.. Kayaknya sih setelah aku ada ekspektasi lebih saat aku lolos terus dimana aku gak nyangka bisa sejauh itu.

Dannnnn tentang hasilnya… Aku GAGALšŸ™‚

Tapi aku gak akan nyorot soal kegagalannya sih. Tapi dari sikapku menyikapinya. Ternyata bener ya, ketika kita berserah pada Allah, maka kita gak akan ngerasa kecewa yang berlebihan ketika kita gagal akan sesuatu. Ada sedikit, tapi ya itu dia, gak berlebihan. Pe-er ku sekarang adalah gimana caranya ngabarin ibu bapak. Aku tahu mereka ber-ekspektasi cukup besar sama aku, makanya aku lebih takut mereka kecewa dibanding aku sendiri. Tapi yah gimana lagi, ini bukan rezeki-ku, tugasku hanya ikhtiar. Semoga mereka mengerti. Jika sudah tiba saatnya, aku janji aku akan lebih maksimal. Wallahu a’lam bishowab.Ā 

Untuk keadaan ini, aku mau mengutip sebuah ayat dari surat Al-Baqoroh ayat 112 :

“Barang siapa yang menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah dan dia berbuat baik, dia mendapat pahala dan tidak ada rasa takut dan bersedih hati pada mereka”.Ā 

Subhanallah,, Sebuah janji Allah yang begitu menenangkan kalbuku.. Cukuplah Ia bagikušŸ™‚

Leave a Reply

