Curhatan Pemilu 2014

Meriahnya pesta demokrasi alias pemilu kali ini telah dilaksanakan. Dimulai dengan pileg (pemilu legislatif) yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014. Bagi warga negara Indonesia yang berdomisili di luar negeri, bisa jadi melaksanakan lebih awal ataupun lebih lambat dari tanggal 9 April. Kebetulan saya sedang menempuh pendidikan di Kuala Lumpur, Malaysia. Pemilu disini dilaksanakan lebih awal, yaitu pada Minggu, 6 April 2014.

Jujur, saya pada awalnya gak terlalu antusias, karena yah seperti biasa, pileg itu calonnya bejubel tapi kebanyakan gak ada yang kenal. Ya piye? Gegara itu, akhirnya gak pake daftar. Ada yang mau daftarin tapi sayanya ya rada ogah-ogahan. Tapi menjelan hari H, saya memutuskan mencoba berpartisipasi. Alasannya karena banyak kemudahan yang ditawarkan, ada relawan dari PKS yang menyediakan akomodasi. Tinggal duduk dan sampai. Belum lagi, soal pengalaman, Kapan lagi nyoblos di luar negeri? Weekekekke.. Nah, semalam sebelumnya, browsing deh tentang calonnya. Akhirnya nemu juga yang dirasa, okelah untuk dipilih.

Esoknya, hari H, jam 12 siang ke mainstair kampus tempat kumpul yang mau naik bis bareng ke TPS. Kabarnya yang Non DPT atau Non Daftar pemilih tetap, masih berksempatan memilih dengan hanya menunjukkan passport sebagai identitas dan juga mengisi formulir yang telah disediakan. Tapi sampai lokasi, panitianya bilang boleh isi formulir tapi gak boleh keluar TPS sampai jam 5 sore. Saat itu jam 1 siang, dan 4 jam menunggu bukan pilihan yang kece. Akhirnya kita memutuskan untuk pulang dan kembali lagi menjelang pukul 5. Saya lagi PMS, bawannya emosi, ditambah belum makan, jadi aja memutuskan untuk gak balik lagi. Dan tau apa? baru banget napakin kaki turun dari bis, ada telepon kalau kita udah bisa milih saat itu juga, gak perlu nunggu. Yassalam… Gak gerti deh gimana informasi di kelola, padahal meetingnya sering. Masa yang begitu aja gak bisa diantisipasi. PJ nya kemana? Huh..

Yasudah, ego yang berkuasa hari itu membuat jariku tiada dihiasi tintašŸ˜¦

Image

Ā 

Gak ada jari bertinta yang bisa dipamerin dehšŸ˜¦ kwokwokwokwokw..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s