Yang Gak Akan Kamu Temukan Jika Gak Terus Belajar

Saya bukan orang pintar. Bahkan saya merasa bahwa otak saya bekerja dengan lambat ketika sedang belajar. Logika saya memerlukan sentuhan berkali-kali untuk dapat mengerti pelajaran yang saya dapat di kelas. Merasa salah jurusan? Ya, kadang. Namun begitu, saya suka sekali belajar. Saya suka mengetahui hal-hal baru. Makanya saat memilih jurusan spontan ini saya meneruskan dengan optimis. Bahkan ketika saya menyadari kemampuan saya tidaklah besar. Tapi semangat dan kemauan terus maju menguatkan saya hingga menempatkan saya mengenyam pendidikan master sekarang ini.

Ga tanggung-tanggung saya pergi ke negeri tetangga untuk master saya. Kenapa negeri tetangga? Gak di Indo aja atau yang jauh sekalian? Alasannya ya banyak.. Tapi males ah nulisnya hahahha.. Lagipula yang mau jadi fokus tulisanku kali ini bukan itu.

Jadi, apa yang saya cari? Yang saya suka? Yang saya dapat dari terus belajar? Karena dengan belajar saya akan selalu punya kesempatan untuk ketemu orang yang gak hanya bisa menambah pengetahuan saya di kelas tapi juga menginspirasi saya, hingga titik terdalam hati saya. Sebagai contoh, saya ketemu dosen dari latar belakang berbagai rupa. Cara mereka menyampaikan materi selalu di selingi dengan inspirasi yang membuat saya malu dan gak punya alasan untuk tidak punya semangat dan terus berjuang, bahwa dunia ilmu sangat luas, bahwa dimensi ilmu itu sangat luas hingga kamu akan merasa sangat rugi kalau kamu berhenti belajar.

Belum lagi senior senior yang masya Allah selalu bersedia menjawab apa yang saya tanyakan, mendengar keluh kesah saya dan tidak bosan memberi rekomendasi serta petuah. Lagi, saya tidak memiliki alasan kuat untuk berhenti berjuang. Mungkin tulisan sya kali ini susah di mengerti karena jujur saya menulis dengan perasaan haru berbuncah.

Tulisan ini di dedikasikan untuk dosen-dosen saya disini, juga guru-guru saya sebelumnya yang kalau gak ada mereka sayapun gak akan pernah mengerti apa-apa. Juga, untuk senior-senior saya yang luar biasa. Saya gak akan sebut nama satu-satu tapi jasa kalian yang walau hanya mendengarkan celotehan saya, akan saya ingat sebagai jasa. Semoga Allah selalu melindungi kalian dimanapun, memberikan berkah yang tiada terkira. Eh iya, last but not least, orang tua saya juga.. Tanpa support mereka, saya bahkan gak akan mungkin punya kesempatan untuk belajar🙂

Leave a Reply

