Rancang Bangun Mendidik Anak, wkwkwkwk..

Memperhatikan ibu-ibu muda sekarang sungguh menarik. Ada ibu yang sibuk anter jemput anaknya ke gym sekalian nongkrong dengan ibu-ibu lainnya sembari menunggu anaknya beraktivitas. Ada jg yg sibuk dress up anaknya trus di post di media sosial, bajunya bulan yang biasa tentunya, fancy one dong ah. Another one sibuk compare sekolah anaknya dengan anak yang lain. Ada juga kok yang gak ada kata lain buat anaknya selain “sholehah ya naaakk..”
Ini semua bikin gw mikir, seperti apa gw nanti memperlakukan anak gw? Apa yang akan sibuk gw lakukan untuk mereka?
Semua orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya, no denial. Tapi apa sih ukuran terbaik itu? Ber-mewah-an kah? Berlomba untuk populer kah? Berlomba gengsi kah?

Gw jadi mulai merancang bangun apa yang harus gw lakukan kepada anak gw nanti. Hehehhee..
1. Ajarin ngaji dari kecil, kalau bisa langsung dari ibunya
2. Ngajarin nilai-nilai hidup dari yang sederhana aja, semenjak dia kecil
3. Libatkan dalam pendidikan yang baik, gak perlu sekolah yang gergous bingit, yang penting seimbang moral dan akademiknya
4. Gw emang ga bisa masak, tapi kayanya kalau mau anak-anak yang sehat dan cerdas, makanan harus home made deh. *brb les masak*
5.  Sisipkan pemikiran positif dalam setiap kegiatan dan saat menghadapi masalah
6. Gak akan maksa untuk mereka menentukan apa yang mereka mau. Gw harus belajar peka untuk mengerti kemana arah berkembangnya dan gak bisa egois memaksakan kehendaknya *ah bijaknya daku*
7. Biasakan menggunakan baju anak-anak, yang real anak-anak. Kalau ada yang perempuan, mau ajarin menutup aurat ah. Gak muluk langsung kerudungan, tapi bajunya panjang terus aja.

Hm, sayang rancang bangun ini gak akan terlaksana sebelum adanya partner hidup. Hahhahaha.. *absurd ah* *wassalam*

Leave a Reply

